a 6 - Soju Halal Bandung

Soju Halal Bandung

 Belakangan ini, warga Indonesia kehadiran produk lokal baru yakni Soju halal. Berita itu ramai jadi pembicaraan warganet di sosial media.

Soju halal ini jadi trend minuman yang baru tampil di awal Agustus 2020 kemarin. Dari sisi paket, Soju Halal serta Soju dari Korea Selatan memang hampir sama, minuman memiliki warna bening serta memakai botol memiliki warna hijau.

Produk minuman soju halal membuat warganet bertanya-tanya masalah kebenaran serta muatan pada minuman itu. “Soju halal? mm–mksud km air putih tpi ada variasi rasa-rasanya?”, tutur account twitter @soekjin***.

Ada pula warganet yang memberi respon dengan mempersoalkan pemakaian nama Soju dalam produk minuman.

Soju halal Bandung Mojiso

“Gak perlu ngadi-ngadi deh buat soju halal. Soju pasti mengandung alkohol. Jika ingin buat minuman yang gak mengandung alkohol serta halal ya jangan pakai nama soju,” cuit account @Prisc****.

Walau demikian, ada pula warganet yang menghargai kreativitas minuman Soju Halal serta bukannya mencibir, ia menjelaskan, produk lokal ini semestinya diberi animo.

Soju halal Bandung Mojiso Photo: (Siti Fatimah/detikcom)Dia menerangkan, Soju yang dibikin dengan temannya 100% tidak sama dengan Soju yang dari Korea Selatan. Rinda serta Sovi memakai bahan seperti syrup, perisa buah, sparkling water, serta daun mint.

“Yang ngebedain tidak ada alkoholnya. Ini bukanlah fermentasi, jika soju asli kan fermentasi dari beras atau ubi begitu. Jika ini itu memang didalamnya mojito, jadi sparkling water sama ada rasa buah-buahan,” katanya.

“Kalau masalah rasa kita tidak tahu perbedaannya, sebab kita tidak sempat coba soju asli korea. Serta untuk embel-embel agar masih ala-ala Korea karena itu namanya Mojiso terus kelak kita kasih tulisan Korean Sparkling Water,” ujarnya.